CARA MEMBUAT LULUR SENDIRI

CARA MEMBUAT LULUR SENDIRI
Dari slogan blog ini yang ingin selalu mengajak pembaca untuk selalu cantik alami,maka kali ini saya akan coba membagikan tips untuk membuat lulur untuk kulit tubuh agar tetap cantik namun secara alami dan tentu saja lebih hemat karena kita akan membuatnya sendiri,dan bahan yang kita perlukan banyak terdapat di pasaran karena berupa rempah-rempah..
Pertama kita akan pahami dahulu manfaat dari bahan yang akan kita pakai kali ini :

  • 1. Kunyit
Rempah ini sangat bermanfaat sebagai antioksidan, antiseptik, antibakteri, antijamur dan antialergi. Menghilangkan gatal-gatal di kulit, serta berfungsi sebagai stimulan yang bisa membuat peredaran darah menjadi lancar.
  • 2. Kencur
Rempah ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit, merawat jaringan kulit yang teriritasi, sebagai antiseptik, menghilangkan bau badan, dan membantu menghilangkan rasa capek/lelah.
Bahan-bahan tambahan untuk membuatnya adalah :
  1. Minyak esensial/minyak zaitun
  2. Tepung beras
Cara membuatnya adalah : Campurkan tepung beras,kunyit ,kencur,dan juga minyak esensial.Bisa ditumbuk atau diblender,buat adonan menjadi seperti pasta dan setelah selesai bisa langsung digunakan,cara penggunaanya adalah seperti biasa kita melakukan luluran.setelah adonan merata biarkan selama 1/2-1 jam lalu kemudian bisa dilakukan pembersihan dengan mandi tapi jangan menggunakan sabun.biarkan khasiatnya meresap dan memberikan efek dahulu tanpa dirusak bahan kimia yang terdapat dalam sabun.
Sebagai catatan untuk komposisi bahan antara tepung beras,kencur maupun kunyit perbandingannya adalah bisa 1:1,sedangkan untuk minyaknya adalah bisa disesuaikan sampai adonan bisa menjadi seperti pasta.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....salam cantik..

2 Responses to "CARA MEMBUAT LULUR SENDIRI"

Unknown mengatakan...

setelah memakuan luluran yang membuta kaki kita lebih canti dan untuk menjaga kaki kita tetep cantik apa ya..? apakah kita butuk kaos kaki tapi untuk pusar grosir kaos kaki di mana ya.. biar kita mendapatkan harga yang murah heheh

Unknown mengatakan...

dengan melakukan lulur sendiri di rumah ..kita juga bisa menghemat uang untuk perawatan...
dan kalau untuk kaos kaki wanita muslimah yang keren apa ada yang tau,,,