MANFAAT PIJAT UNTUK KEBUGARAN TUBUH

MANFAAT PIJAT UNTUK KEBUGARAN TUBUH
Walaupun banyak dari kita yang sangat suka dipijat, tetapi tidak sedikit pula yang kurang suka dengan pijat. Pijat merupakan satu dari sekian cara untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan fress, dan tidak sedikit teknik pijat yang digunakan untuk melakukan pengobatan.

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari pijat tubuh yaitu :
  •         Dapat mengurangi rasa sakit

Dengan melakukan pemijatan, hal ini bisa meringankan ketegangan  pada otot dan sendi yang sedang mengalami sakit. Namun semuanya juga memang harus dilakukan dengan cara yang benar.
  • Membantu mengurangi depresi

Efek dari pijatan yang menenangkan dan mengendorkan syaraf yang tegang tentu saja membantu pemulihan dari depresi akan lebih cepat.
  • Membuat tidur lebih lelap

Dengan suasana yang tenang saat melakukan pemijatan, ini akan sangat membantu dan sangat mempengaruhi keinginan tubuh untuk tidur dengan lelap karena otot yang sudah sangat rilexs setelah dipijat.
  • Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam penelitian yang sudah pernah dilakukan, pijat juga merangsang kekebalan tubuh lebih aktif yang bisa mencegah serangan virus dan bakteri. Seperti  seperti flu.
  •  Meringankan sakit kepala

Pijatan yang dilakukan dipunggung dan bahu juga leher sangat membantu mengurangi rasa sakit pada kepala seperti migrain dan leher kaku.

Berikut ini adalah teknik memijat untuk membuat kaki yang pegal karena aktifitas seharian, apalagi bila anda menggunakan sepatu atau sendal dengan hak yang tinggi.
  1.  Gunakan jempol atau ujung ruas jari bagian luar untuk melakukan pemijatan secara perlahan dan temukan titik yang paling sakit.    
  2.  Lakukan pemijatan secara perlahan dengan cara memutar dan sedikit tekanan.    
  3.   Lakukan ini secara merata keseluruh bagian kaki dari ujung jari sampai ke paha atas.   Setelah 5-10 menit pemijatan biasanya efek langsung bisa kita rasakan yaitu berkurangnya rasa tekanan atau lelah pada otot.



Pemijatan dengan cara ini bisa anda terapkan diseluruh bagian tubuh yang lain, namun sebagai catatan jangan terlalu sering melakukan pemijatan tubuh. Pijat bisa anda lakukan 1 bulan sekali atau kalau terasasangat capek bisa anda lakukan 2 minggu sekali.

0 Response to "MANFAAT PIJAT UNTUK KEBUGARAN TUBUH"